Apabila Anda membutuhkan Aplikasi Rumah Sakit di Kepulauan Meranti, Kami punya solusinya. Sebagai Vendor aplikasi SIMRS Kami mempunyai produk Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa memanage rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit makin efektif, proses Kredensial BPJS menjadi lebih mudah, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, serta kepuasan konsumen terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit semakin meningkat.
Keunggulan SIMRS Symphoenix Aplikasi Rumah Sakit Berbasis Website Terbaik
Semua keunggulan Software SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Kepulauan Meranti yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam mengatur aktivitas rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan menjadi lebih efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website terbaik saat ini,antara lain sebagai berikut:
- Sangat membantu dalam proses Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS menjadi lebih mudah dilakukan, yang efeknya membuat klaim lebih cepat.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah dalam format digital (E-Doc).
- Dapat hemat hingga 90-95% biaya penggunaan kertas untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk mengakomodir keinginan akan ERM).
- Aman, karena posisi server untuk SIMRS disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office seperti pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien jadi lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM rumah sakit lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix ialah Aplikasi Rumah Sakit yang dapat menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik atau fasilitas kesehatan lain. Semua fiturnya terintegrasi dan mampu mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yaitu pendaftaran online & offline, hingga pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi Rumah Sakit yang sudah berpengalaman sangat, dimana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti dapat menaikkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah merancang Aplikasi Rumah Sakit berbasis website dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin & selengkap mungkin, supaya bisa memfasilitasi berbagi kepentingan utamanya dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi Rumah Sakit terbaik, SIMRS Symphoenix telah didesain memiliki fitur yang lengkap. Tidak hanya itu, karena dalam perkembangan dunia teknologi dan rumah sakit, software SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate & pastinya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
Nahh, berikut kami sampaikan 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, akan tetapi merupakan proses validasi pada fasilitas layanan kesehatan di Kepulauan Meranti atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya untuk melayani pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan mulai dari Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, bisa dipastikan Faskes tersebut bisa memberikan pelayanan peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya dapat lolos pada proses Kredensial BPJS.
Tentunya, manajemen rumah sakit menjadi hal yang utama. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix dapat memanage aktifitas rumah sakit secara menyeluruh, dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan makin meningkat. Selain itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan & mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Kepulauan Meranti memiliki persiapan yang lebih matang ketika mengajukan krendensial BPJS. Sehingga bisa lebih mudah untuk lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang difungsikan untuk proses registrasi dan verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan sudah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, supaya dapat melakukan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan.
Tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat dibutuhkan sebuah software SIRS online, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang bisa membatasi akses masing-masing sistem, sehingga keamanan data selalu terjaga. Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit tersebut, tentunya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor SIRS online Terbaik adalah solusi tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses fasilitas-fasilitas yang telah disediakan BPJS.
Oleh sebab itu, semua rumah sakit di Kepulauan Meranti yang menggunakan aplikasi Rumah Sakit kami yakni SIMRS Symphoenix, klaim lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dikerjakan dengan lebih cepat sehingga profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik paling update dari SIMRS Symphoenix. E-Doc dapat memudahkan pengelolaan data rekam medis. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, hingga pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua bisa dilakukan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau seandainya rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc bisa diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Template rekam medis lengkap, meliputi layanan rawat jalan dan inap.
- Proses upload gambar & foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Dapat membuat template sendiri, atau bisa juga menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat dengan baik & detail.
- Aktifitas pencarian dan pengurutan data pasien dilakukan dengan mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit atau Klinik.
- Bisa memvalidasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi perihal tentang keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, yaitu mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas ketika digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc dirancang memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan user.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman dan rahasia, karena hanya user tertentu yang bisa mengakses dokumen.
- Aman, karena server berada di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, sekaligus menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan untuk menyimpan semua berkas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak diperlukan scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudah mendapat persetujuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Aplikasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada tulisan diatas sudah Kami sampaikan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan detail fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya bisa diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik di Kepulauan Meranti.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan rumah sakit yang berhubungan langsung dengan pasien. Cakupan Fitur font office antara lain menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien dan masih banyak lagi lainnya. SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, yang akan memudahkan penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien menjadi lebih efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online dengan tujuan agar calon pasien semakin mudah dalam melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pengaturan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit merupakan fitur yang menangani bagian administratif & managemen rumah sakit. Fitur back office meliputi perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM & masih banyak lagi.
Fitur back office bisa sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Mencakup Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian & Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Kepulauan Meranti
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Rumah Sakit berbasis web, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra semua rumah sakit di Kepulauan Meranti ataupun di daerah lain di semua Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus menjadi alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang telah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Aplikasi Rumah Sakit di Kepulauan Meranti, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech adalah perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan telah bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Kepulauan Meranti akan selalu mendapatkan support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan konsultasi gratis, pelatihan gratis dan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Kepulauan Meranti akan mendapatkan layanan 24/7 yang dapat dimanfaatkan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang SIMRS, sekaligus bisa untuk konsultasi, serta komplain yang akan selalu dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Bisa custom Aplikasi Rumah Sakit, yang artinya tidak harus satu paket lengkap, akan tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: